detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 11:12 WIB

Nadiem Jadi Menteri? Rudiantara: Kalau Ternyata Iya, Alhamdulillah

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Nadiem Jadi Menteri? Rudiantara: Kalau Ternyata Iya, Alhamdulillah Rudiantara di RSPAD Gatot Soebroto (Wilda Hayatun/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini berencana mengumumkan susunan kabinet untuk periode II pemerintahannya. Salah satu yang disebut-sebut bakal jadi menteri adalah pendiri serta CEO Gojek, Nadiem Makarim.

Menkominfo Rudiantara mengatakan dia tidak merapat ke Istana pagi ini. Saat ditanya apakah akan terpilih lagi sebagai menteri, dia menyebut tidak tahu.

"Waduh nggak tahu saya. Kita sih, namanya juga orang kerja, ya kerja aja," kata Rudiantara di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019). Dia baru saja selesai menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang masih menjalani perawatan usai insiden penusukan di Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu.


Ditanya soal bocoran siapa yang akan ditunjuk Jokowi mengisi posisi Menkominfo, Rudiantara juga mengaku tidak tahu. Termasuk soal nama Nadiem Makarim yang disebut-disebut akan menggantikan posisinya. Meski demikian, dia menilai Nadiem mumpuni menjabat salah satu posisi menteri.

"Nggak tahu saya (Nadiem menggantikan posisinya sebagai Menkominfo). Tapi, kalaupun ternyata iya, alhamdulillah. Sudah kenal lama, sudah tahu," ucapnya.

Nadiem sendiri pagi tadi merapat ke Istana pukul 10.17 WIB. Nadiem memakai kemeja warna putih lengan panjang dan celana panjang warna hitam.

"Saya dipanggil ke Presiden," kata Nadiem.


Nadiem sebelumnya disebut-sebut akan mengisi posisi menteri di kabinet Jokowi. Isu yang beredar dia akan diberi jabatan Menkominfo atau Menteri Digital dan Ekonomi Kreatif, yang disebut menjadi nomenklatur baru dari sebelumnya Badan Ekonomi Kreatif.




Video saat Mahfud MD Akui Jadi Menteri Jokowi, Rabu Dilantik:

[Gambas:Video 20detik]


(hri/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com