Aktivitas di Kantor LBH Medan Normal Pasca-teror Molotov

Aktivitas di Kantor LBH Medan Normal Pasca-teror Molotov

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Senin, 21 Okt 2019 11:06 WIB
Kantor LBH Medan/Foto: Khairul Ikhwan-detikcom
Kantor LBH Medan/Foto: Khairul Ikhwan-detikcom
Medan - Aktivitas di kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan, Sumut, normal pasca-teror pelemparan molotov. Tak ada penjagaan tambahan.

Wakil Direktur LBH Medan, Irvan Saputra mengatakan, staf tetap masuk seperti biasa. Staf diminta meningkatkan kewaspadaan.

"Kerja-kerja LBH tetap berjalan. Pembelaan tetap berjalan, kita buka kantornya seperti biasa. Karena ini rumah rakyat jadi kapan pun orang bisa mengadu ke sini, kecuali hari yang memang kita tidak buka," kata Irvan di Kantornya Jalan Hindu, Medan, Senin (21/10/2019).

Pasca-teror, LBH Medan memang melakukan berbagai evaluasi, termasuk keamanan public defender. Tetapi tidak ada yang terlalu berubah dari sisi penjagaan keamanan.





Kantor LBH MedanKantor LBH Medan Foto: Khairul Ikhwan-detikcom



"Kita hanya sekadar mengingat apa-apa saja yang saat ini kita tangani, dan kita harus fokus. Kita satu sama lain saling menjaga," katanya.

Ada juga antisipasi ke depan terkait aset-aset kantor dan juga berkas-berkas. Sedang dipikirkan peningkatan pengamanannya. Selain itu kamera pemantau atau Closed Circuit Television (CCTV yang ada di sekitar gedung kemungkinan akan ditambah.





"Ada delapan titik CCTV, semua berfungsi. Cuma ada satu yang dudukan kameranya patah hingga mengarah ke bawah. Akan diperbaiki dan mungkin juga akan ditambah CCTV-nya," kata Irvan yang berharap polisi segera mengungkap pelaku pelemparan molotov.

Pelemparan molotov ke Kantor LBH Medan terjadi pada Sabtu (19/10) sekitar pukul 02.30 WIB. Api dari molotov itu sempat menyala di dua titik di bagian atap kantor tapi dapat segera dipadamkan.



Simak video Kantor LBH Medan Terbakar Dilempar Molotov:

[Gambas:Video 20detik]



(rul/fdn)