detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 10:17 WIB

Pimpinan DPRD Sulsel Dilantik, Andi Ina Kartika Pimpin Paripurna

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Pimpinan DPRD Sulsel Dilantik, Andi Ina Kartika Pimpin Paripurna Gedung DPRD Sulsel (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Makassar - DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan pelantikan pimpinan DPRD Sulsel. Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika langsung memimpin rapat paripurna.

Paripurna dan Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Sulsel digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar (21/10/2019).

Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Makassar Sunaryo mengambil sumpah 5 pimpinan DPRD, yakni Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika dari Golkar, dan Wakil Ketua DPRD dari NasDem, Darmawangsa Muin dari Gerindra, Ni'matullah dari Demokrat, dan Muzayyin Arif dari PKS.



Pimpinan DPRD SulselPimpinan DPRD Sulsel (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)

Dalam sambutannya setelah diambil sumpahnya, Andi Ina berharap semua pimpinan DPRD dan anggota DPRD langsung menjalankan fungsi dan peran sebagai anggota legislatif.

"Kami menyadari apa pun tugas yang ditetapkan di pundak kami akan sulit berhasil tanpa solidaritas dukungan dan kebersamaan nyata dari seluruh anggota Dewan, forum koordinasi pimpinan daerah, dan semua pihak," katanya.


Dia berharap semua anggota Dewan bersatu membangun Sulsel tanpa memandang warna. Dia lalu mengingatkan anggota Dewan untuk mengawal pemerintahan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

"Kita pun menyadari bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga akan menghadapi tantangan yang tidak sederhana dari berbagai dimensi," tuturnya.




Pimpinan DPRD SulselPimpinan DPRD Sulsel (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)

"Sebagai bagian dari unsur Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, kita tidak mungkin membiarkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bergulat sendiri menghadapi masalahnya. Sesungguhnya pemerintahan tidak lah berdiri sendiri," paparnya.
(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com