Serah Terima Jabatan Wapres, Ma'ruf Amin Puji JK

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 21 Okt 2019 09:32 WIB
Foto: Ma'ruf Amin (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)


Ma'ruf kemudian menyampaikan sambutan setelah JK. Dia memuji sosok JK.

"Saya merasa bangga karena saya menggantikan Pak JK sebagai pendahulu saya. Saya ini santri, santri itu memang diajar untuk menghargai pendahulunya. Karena beliau itu lebih dahulu, maka dia harus memperoleh pujian dari saya karena beliau adalah sebagai, orang dahulu saja sudah harus saya hargai," sebut Ma'ruf Amin.

"Tapi Pak JK bukan hanya lebih dulu dari saya, tapi juga menorehkan berbagai prestasi yang luar biasa sebagai wapres RI. Beliau 2 kali jadi wapres, makanya gambarnya di sini ditaruhnya 2, 2010-2012... yang ke 10 dan yang ke-12," imbuh Ma'ruf Amin.


Ma'ruf juga berharap para pegawai kantor Wapres bisa membantunya dalam menjalankan tugas. Ma'ruf meminta para pegawai wapres bekerja seolah-olah ada JK di sampingnya.

"Kepada seluruh staf dan ASN atau PNS yang selama ini telah bekerja dengan baik membantu Pak JK, saya harap kerja yang telah diberikan ketika dipimpin Pak JK juga diberikan kepada saya. Saya berharap supaya anggap saja di sebelah saya ada Pak JK sehingga rasanya seperti rasa bekerja dengan Pak JK," ucap Ma'ruf Amin.
(gbr/fjp)