detikNews
2019/10/20 20:48:05 WIB

Massa Relawan Jokowi di Depan Taman Pandang Istana Bubarkan Diri

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Massa Relawan Jokowi di Depan Taman Pandang Istana Bubarkan Diri Suasana sekitar Taman Pandang Istana. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Sejumlah relawan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang dari pagi tadi berkumpul kini mulai berangsur-angsur membubarkan diri. Mereka membubarkan diri setelah mengetahui Presiden Jokowi tidak bisa menemui mereka pada malam ini.

Pantauan detikcom di Taman Pandang, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sekitar pukul 20.15 WIB, massa di Taman Pandang berangsur-angsur membubarkan diri. Mereka tampak tertib membubarkan diri bahkan mereka terlihat memunguti sampah-sampah di area jalan tersebut.



Massa yang sejak pagi berada di Taman Pandang ini bertahan hingga malam karena mendengar kabar Presiden Jokowi akan menemui mereka. Namun, saat ini massa berangsur-angsur membubarkan diri.

"Pak Jokowi belum bisa hadir di tempat ini dikarenakan banyak tamu negara yang hadir diperkirakan Bapak sampai jam 22.00 WIB, sedangkan kita kegiatan ini sudah melebihi batas dari jam 18.00 WIB," kata salah satu pembawa acara dari atas panggung di Taman Pandang, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).



Setelah itu, pembawa acara menyarankan massa membubarkan diri. Tak lupa pembawa acara mengimbau massa memunguti sampah-sampah di sekitar lokasi.

"Terima kasih kepada TNI-Polri, Paspampres, teman-teman media semua atas kerja samanya, seluruh masyarakat, kita akhiri semua ini dengan kita berdoa. Setelah itu, kita bersihkan sampah. Jangan tinggalkan sampah di sini," ungkapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com