Relawan Jokowi Bubar Usai Pesta Rakyat di Patung Kuda

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 20 Okt 2019 18:30 WIB
Pesta Rakyat di Patung Kuda usai. Relawan Jokowi bubar. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Pesta Rakyat di Patung Kuda usai. Relawan Jokowi bubar. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta - Pesta rakyat untuk merayakan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya telah selesai. Relawan Jokowi mulai meninggalkan lokasi.

Pantauan detikcom, Minggu (20/10/2019), pukul 17.41 WIB, penutupan pesta rakyat di Patung Kuda diakhiri dengan penampilan grup band Jamrud. Ketika Jamrud selesai membawakan lagu keenam, pesta rakyat di tempat ini selesai.


Sachril Agustin Berutu/detikcom

Tampak banyak relawan yang langsung pergi meninggalkan lokasi. Sebagian dari mereka meninggalkan lokasi dengan berjalan kaki ke arah Balai Kota DKI Jakarta.



Sebagian relawan menuju ke arah patung kuda. Namun akses jalan yang mengarah ke Patung Kuda ditutup dengan sekat besi dan polisi serta TNI.

Terlihat, para relawan ini menunggu kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo sehabis dilantik. Ketika rombongan Presiden melintas, banyak dari relawan yang berteriak, 'Pak Jokowi', 'Pak, putar balik ke sini'.

Setelah rombongan Presiden melewati Patung Kuda, sebagian relawan langsung pergi meninggalkan lokasi. Petugas PPSU pun bersih-bersih di sekitar Patung Kuda.


Pelantikan Usai, Jokowi: Sekarang Mulai Kerja!

[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)