Relawan di Medan Gelar Nobar Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Khairul Ikhwan - detikNews
Minggu, 20 Okt 2019 16:56 WIB
Relawan di Medan menggelar nobar pelantikan Jokowi-Ma'ruf. (Khairul Ikhwan/detikcom)
Medan - Pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin disambut gembira para relawan di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Acara nonton bareng (nobar) pelantikan Jokowi-Ma'ruf pun digelar.

Kegiatan nobar tersebut digagas oleh kelompok relawan bernama Nusantara untuk Jokowi (N4J). Acara digelar di Mega Park, Jalan Kapten Muslim, Medan Helvetia, Medan, Minggu (20/10/2019).



Ratusan orang terlihat menghadiri acara itu, termasuk keluarga besar Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia (MPDI). Massa tampak antusias menyaksikan siaran langsung pelantikan Jokowi-Ma'ruf melalui layar lebar.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai rasa bangga atas pelantikan hari ini. Apa yang kita harapkan agar negara tetap dalam kondisi aman dan tertib," ujar Ketua Panitia Jadi Pane.



Disebutkan Pane, N4J mengajak seluruh masyarakat mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf periode 2019-2024. Lembaga itu juga berkomitmen akan terus mengawal proses pemerintahan ini hingga lima tahun ke depan.

Kegiatan nobar ini nantinya akan dirangkai dengan doa bersama. Selain itu, ada tumpengan, yang akan dilaksanakan setelah pelantikan usai.



Simak Video "Sah! Jokowi dan Ma'ruf Amin Resmi Jadi Presiden dan Wapres"

[Gambas:Video 20detik]

(rul/zak)