Momen Terakhir Jokowi-JK Berdampingan sebagai Presiden-Wapres

Momen Terakhir Jokowi-JK Berdampingan sebagai Presiden-Wapres

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 20 Okt 2019 15:27 WIB
Momen terakhir Jokowi-JK. (Tangkapan layar TV Parlemen)
Momen terakhir Jokowi-JK. (Tangkapan layar TV Parlemen)
Jakarta - Momen terakhir Joko Widodo-Jusuf Kalla berdampingan tampak terlihat saat keduanya hendak memasuki ruang sidang paripurna MPR. Keduanya hadir sebagai pasangan presiden-wapres sebelum pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden-wapres periode 2019-2024.

Pantauan di kompleks parlemen, Jokowi-JK tampak jalan berdua dari ruang transit menuju ruang sidang paripurna di gedung Nusantara, sekitar pukul 14.55 WIB, Minggu (20/10/2019). Keduanya tampak memakai setelan jas.

Jokowi memakai dasi warna merah dan JK memakai dasi biru. Dua-duanya sama-sama mengenakan peci.


Jokowi-JK berjalan beriringan sejak dari lantai 1 gedung Nusantara. Tampak Ketua MPR Bambang Soesatyo turut mendampingi hingga ke ruang transit.

Namun, setelah dari ruang transit, Ma'ruf Amin ikut dalam rombongan untuk menuju ruang paripurna. Jokowi-JK masih jalan bersamaan, sementara Ma'ruf berada di belakangnya.

Begitu masuk ruang paripurna, Jokowi langsung menuju kursi presiden di sisi kanan. JK dan Ma'ruf duduk bersebelahan di sisi kiri podium. Seusai pembacaan sumpah, nantinya JK dan Ma'ruf akan berganti posisi duduk.


Momen terakhir istri Jokowi, Iriana, dan istri JK, Mufida Kalla, bersama juga terlihat dalam kesempatan ini. Keduanya berjalan bersama-sama saat hendak memasuki ruang pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

Seperti diketahui, JK akan digantikan Ma'ruf Amin sebagai wapres. Jokowi-Ma'ruf akan dilantik sebagai presiden-wakil presiden periode 2019-2024 setelah berhasil mengalahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. (elz/tor)