detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 10:53 WIB

Keluarga Barber Medan Galang Dana untuk Korban Gempa Ambon

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Keluarga Barber Medan Galang Dana untuk Korban Gempa Ambon Foto: Keluarga Barber Medan menggalang dana untuk korban gempa di Ambon (Khairul Ikhwan/detikcom)
Medan - Sejumlah tukang cukur di Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang tergabung dalam Keluarga Barber Medan menggalang dana untuk membantu korban gempa di Ambon, Maluku. Penggalangan dana tersebut dilakukan dengan cara yang cukup unik.

Demi membantu para korban gempa Ambon, tukang cukur Keluarga Barber Medan rela dibayar seikhlasnya. Jadi, para warga yang ingin mencukur rambut bisa membayar berapa saja.



Penggalangan dana tersebut digelar di sekitar Lapangan Merdeka, Jalan Bukit Barisan, Medan, Minggu (20/10/2019). Lembaga pengelola donasi juga dilibatkan dalam acara penggalangan dana tersebut.

"Kegiatan galang dana hanya hari ini. Pangkas bayar seberapa ikhlasnya. Semua dana yang terkumpul untuk korban gempa Maluku," kata salah seorang tukang cukur, Agung.



Kegiatan penggalangan dana tersebut digelar sejak pukul 07.00-10.00 WIB. Orang dewasa hingga anak-anak ikut berpartisipasi.

"Sampai selesai tadi, ada lima puluh orang yang pangkas di sini," kata Agung.

Namun, belum ada rincian berapa dana yang diperoleh dari kegiatan tersebut. Keluarga Barber Medan menyebut berapa pun dana yang diperoleh akan digunakan untuk membantu korban gempa Ambon.


Simak juga video " Vlog Lucu Bocah SMP 'Gempa Berpotensi Libur' " :

[Gambas:Video 20detik]


(rul/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com