detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 10:20 WIB

Ditutup untuk Umum, Kawasan Monas Dijaga TNI

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Ditutup untuk Umum, Kawasan Monas Dijaga TNI Sejumlah kendaraan TNI, Polri, dan media terparkir di Monas. (Samsdhuha/detikcom)
Jakarta - Monas, Jakarta Pusat, hari ini tidak dibuka untuk umum dalam rangka pelantikan presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2019. Personel TNI terlihat berjaga di lokasi.

Pantauan detikcom di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 09.40 WIB, tak ada satu pun pengunjung di sana. Akses untuk masuk ke Monas juga tampak tertutup.

Monas terlihat sepi, tak ada kegiatan warga.Monas terlihat sepi, tak ada kegiatan warga. (Samsudhuha/detikcom)


Terlihat kendaraan TNI-Polri dan kendaraan awak media terparkir di sekitar Monas. Terlihat juga penjagaan dari personel TNI di dalam Monas.

Masyarakat ataupun relawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang hendak menuju Taman Pandang bisa melalui area dalam Monas. Namun mereka langsung diarahkan ke Taman Pandang melewati metal detector.



Seperti diketahui, kawasan Monas hari ini ditutup. Penutupan itu terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan digelar siang ini.

"Sehubungan dengan kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, kawasan dan wisata Monas ditutup untuk umum. Hari Minggu 20 Oktober 2019. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian pengumuman yang disampaikan Unit Pengelola Kawasan Monas lewat akun Instagram @monumen.nasional seperti dilihat, Sabtu (19/10).
(sam/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com