detikNews
2019/10/20 04:47:22 WIB

Round-Up

Tragis Kecelakaan Maut di Tol Lampung Renggut Nyawa Sekeluarga

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tragis Kecelakaan Maut di Tol Lampung Renggut Nyawa Sekeluarga Kecelakaan di Lampung mengakibatkan empat orang tewas (Foto: dok.istimewa)
Lampung - Kecelakaan maut menewaskan empat orang di Tol Trans Sumatera, Lampung. Para korban yang merupakan penumpang mobil Honda Civic merupakan satu keluarga.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 06.00 WIB di KM 96+400 Tol Trans Sumatera, Lampung Tengah, Lampung. Mobil Honda Civic yang dikemudikan oleh Hadi Prayitno (37) itu menabrak body belakang truk bernopol BH-8794-HP.

"Diduga pengemudi mobil sedan mengantuk, kemudian menabrak truk," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi detikcom, Sabtu (19/10/2019).



Bermula ketika mobil sedan tersebut melaju ke arah Bandar Lampung. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir yang diduga mengantuk menabrak bagian belakang truk tersebut.

Mobil kemudian mengalami kerusakan. Tidak lama setelah itu, muncul api dari kap mesin sehingga membakar sebagian mobil.

"Proses kebakaran itu terjadi sangat cepat, begitu tabrakan langsung kebakaran," kata Kasat Lantas Polres Lampung Tengah AKP Muhammad Kasyfi.

Api yang cepat membakar membuat para korban yang berada di jok depan tidak dapat terselamatkan. Empat korban tewas yakni ayah-ibu, Hadi (37) dan Elisabet Yoni (32), putranya Mikail (7).

Ketiga korban duduk di jok depan. Mikail saat itu dipangku oleh Elisabet yang duduk di samping kiri Hadi.

Sementara satu korban tewas lainnya yakni Kristyowati (14). Kris duduk di belakang bersama 2 saudara kandung Mikail, V (2) dan P(9).


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com