detikNews
2019/10/19 21:08:11 WIB

Round-Up

Heboh Ritual Dukun Jelang Pelantikan Jokowi dan Ramalan Tak Terbukti

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Heboh Ritual Dukun Jelang Pelantikan Jokowi dan Ramalan Tak Terbukti Persiapan di kompleks parlemen jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) akan dilantik pada 20 Oktober 2019 untuk periode keduanya sebagai Presiden RI. Menjelang pelantikannya, ada saja cerita-cerita di baliknya.

Salah satunya muncul dalam video yang viral di media sosial tentang seorang pria mengaku bernama Ki Sabdo. Dia mengaku memanggil bangsa jin untuk mengamankan pelantikan Jokowi. Ki Sabdo mengaku telah 'geladi bersih' dengan memanggil bangsa jin.

"Apa yang saya lihat memang harus ada pengawalan secara spiritual. Ini yang saya taruh di sini ini komplit sudah," ujar Ki Sabdo dalam video tersebut.



Tak tanggung-tanggung, Ki Sabdo mengklaim membawa serta Ratu Pantai Selatan untuk berjaga di kompleks parlemen. Setelahnya, Ki Sabdo menyebut pelantikan Jokowi akan jauh dari gangguan.

"Mulai Nyai Roro Kidul, Nyi Blorong, jin kayangan dan yang lain-lain. Jadi mantap sudah. Pak Jokowi pasti dilantik, nggak ada halangan. Nanti yang menghalangi ya itu urusannya Ratu Selatan, urusan saya, saya yang beresin," ucapnya.

Memangnya siapa Ki Sabdo?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com