Dijaga Aparat, Begini Suasana di Glodok Jelang Pelantikan Jokowi

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Sabtu, 19 Okt 2019 19:37 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden RI, polisi dan TNI melakukan pengamanan di sejumlah lokasi. Salah satunya di pusat pertokoan Glodok, Jakarta Barat.

Pantauan detikcom, Sabtu (19/10/2019), suasana di kawasan Glodok, kondusif. Aktivitas di kawasan ini, terlihat normal.

Tidak terlihat ada penjagaan yang begitu ketat dari polisi dan TNI. Suasana pun, terlihat normal seperti biasa.


Terlihat, ada satu mobil panser anoa di depan LTC Glodok. Di depan gedung ini pun, beberapa personel TNI melakukan penjagaan.

Pemilik toko elektronik di LTC Glodok, Niko mengatakan, pengamanan di Glodok selalu dilakukan. Pengamanan, katanya, tidak hanya dilakukan ketika pelantikan presiden saja.

"Selalu ada pengamanan di sini, baik ketika Pemilu, Pilkada, demo, atau ketika ada isu-isu bakal chaos, pasti ada pengamanan," kata Niko, di LTC Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (19/10/2019).
Dijaga Aparat, Begini Suasana di Glodok Jelang Pelantikan JokowiFoto: Suasana di Glodok jelan pelantikan presiden-wakil presiden (Sachril/detikcom)

Dari pengamanan yang dilakukan ini, Niko mengaku tidak khawatir. Ia mengungkapkan, dirinya merasa aman ketika kawasan Glodok dijaga.

"Glodok itu terakhir pernah ada kerusuhan pada 1998. Setelah 1998 sampai sekarang, tidak pernah ada kerusuhan lagi di Glodok," lanjut dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2