Sultan Brunei Jenguk Wiranto di RSPAD

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 19 Okt 2019 18:29 WIB
Foto: ABC Australia


Ia langsung masuk dalam RSPAD. Belum ada keterangan terkait kedatangan Sultan Hassanal Bolkiah tersebut. Sultan Hassanal Bolkiah tampak meninggalkan RSPAD sekira pukul 18.27 WIB.

Seperti diketahui, Wiranto dirawat sejak Kamis (10/10) setelah mengalami penusukan oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara. Setelah ditusuk, Wiranto juga sempat dirawat di CICU.


Wiranto juga sempat 'membolos' dari RSPAD untuk menghadiri silaturahmi dalam rangka purnatugas sebagai Menko Polhukam. Wiranto mengaku kondisi kesehatannya saat ini belum sepenuhnya pulih.

"Ya Anda lihat saja saya seperti ini. Tentu belum pulih ya cedera berat seperti itu tentu belum bisa pulih 100 persen, mudah-mudahan dalam waktu singkat saya bisa kembali aktivitas seperti biasa, kembali bertugas seperti biasa," kata Wiranto dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Peristiwa penusukan Wiranto merupakan ujung ketakutan terduga teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Dendam berawal dari penangkapan pemimpin JAD Bekasi pada bulan lalu.

Syahrial Alamsyah alias Abu Rara adalah pelaku penusukan terhadap Wiranto. Belakangan ini, pikirannya digelayuti ketakutan bahwa dia bakal bernasib sama dengan Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba, pemimpin JAD Bekasi. JAD sendiri adalah gerombolan teroris yang bersumpah setia kepada ISIS yang dipimpin Abu Bakar Al Baghdadi di Timur Tengah.
(ibh/aan)