detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 12:43 WIB

Kecelakaan Maut di Tol Lampung, 4 Orang Penumpang Sedan Tewas

Tim detikcom - detikNews
Kecelakaan Maut di Tol Lampung, 4 Orang Penumpang Sedan Tewas Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Lampung - Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Trans Sumatera di wilayah Lampung antara mobil fuso dan sedan. Sejauh ini ada 4 orang yang dilaporkan tewas.

Dilansir dari Antara, Sabtu (19/10/2019), kecelakaan maut ini terjadi pada Sabtu pagi tadi di jalan tol Trans Sumatera. Kecelakaan terjadi tepatnya di KM 96.

"Ada empat orang yang meninggal dunia. Mobil sedan itu bermuatan enam orang dan duanya selamat dalam insiden yang terjadi pukul 06.45 tadi," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung Deni Kurniawan dalam keterangan persnya di Bandarlampung.


Menurut Deni, penumpang mobil sedan yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu terdiri atas laki-laki berusia sekitar 40 tahun bernama Hadi Prayitno, perempuan berusia 37 tahun bernama Elisabeth Yona, perempuan berusia 43 tahun bernama Kris, dan anak laki-laki berumur tujuh tahun bernama Mikail.

Dua orang penumpang mobil lainnya, lanjut Deni, anak perempuan berusia dua tahun bernama Vania dan anak perempuan berusia sembilan tahun bernama Pricilia. Menurutnya keduanya selamat dalam kecelakaan itu dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro.

"Dari keterangan korban selamat, yang juga anak korban, ayahnya bernama Hadi dan beralamat di Sumur Putri, Teluk Betung, Bandarlampung," kata Deni.


Deni menjelaskan, petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung langsung bergerak ke lokasi kecelakaan setelah menerima pemberitahuan dari kepolisian mengenai kecelakaan yang menyebabkan satu mobil sedan terbakar di Jalan Tol Trans Sumatera.

"Sampai di lokasi kami mengirimkan satu tim rescue (penyelamat) dengan personel enam orang untuk menuju TKP (tempat kejadian perkara). Sampai di TKP api masih menyala," ujarnya.

Dibantu tim dari Rescue HK dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Deni menjelaskan, petugas SAR memadamkan api dan mengevakuasi korban yang terjebak di dalam kendaraan yang terbakar.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com