detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 11:48 WIB

Jelang Pelantikan Jokowi, Heli TNI Jadi Sasaran Foto Pengunjung Monas

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jelang Pelantikan Jokowi, Heli TNI Jadi Sasaran Foto Pengunjung Monas Foto: Arief/detikcom
Jakarta - TNI menyiagakan helikopter tempur di kawasan Monas untuk latihan pengamanan pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Helikopter-helikopter itu menjadi tontonan dan sasaran foto pengunjung di Monas

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (19/10/2019), setelah berlatih tadi pagi, helikopter mendarat di dekat Tugu Monas. Helikopter-helikopter itu menjadi pusat perhatian pengunjung.


Personel penerbang dari TNI Angkatan Darat (AD) tidak menghalangi warga yang ingin mendekati helikopter. Mereka juga tidak keberatan jika helikopter di foto warga.

Helikopter mendarat di dekat tugu Monas usai latihan pengamanan pelantikan Jokowi.Helikopter mendarat di dekat Tugu Monas seusai latihan pengamanan pelantikan Jokowi. (Arief/detikcom)

Masyarakat pun bergantian berfoto dekat helikopter. Tak jarang warga meminta anggota TNI mengambilkan foto.


Kawasan Monas saat ini dijadikan salah satu titik pusat pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019). Apalagi, di sebelah utara Monas terdapat Istana Negara dan Istana Merdeka.

 Helikopter-helikopter itu menjadi pusat perhatian pengunjung. Helikopter-helikopter itu menjadi pusat perhatian pengunjung. (Arief/detikcom)

Pasukan keamanan dari TNI dan Polri melakukan pengamanan sejak Kamis (17/10/2019). Sekitar 30 ribu personel gabungan diturunkan untuk mengamankan acara.
(aik/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com