detikNews
2019/10/19 10:55:02 WIB

Kompleks Parlemen Mulai Bersolek Jelang Pelantikan Presiden-Wapres

Zunita Putri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kompleks Parlemen Mulai Bersolek Jelang Pelantikan Presiden-Wapres Persiapan jelang pelantikan presiden-wakil presiden di gedung DPR. (Zunita/detikcom)
Jakarta - Gedung DPR hari ini mulai dipercantik untuk pelantikan presiden-wakil presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Segala pernak-pernik dekorasi dan bunga sudah terpasang apik.

Pantauan detikcom di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019), pernak-pernik menyambut pelantikan presiden besok sudah mulai terpasang. Dekorasi terpasang di Gedung Kura-kura DPR/MPR dan di Gedung Nusantara III.


Di depan gedung kura-kura tempat pelantikan presiden, sudah terpasang karpet merah yang masih ditutupi untuk menjaga kebersihan, kemudian semacam gapura berwarna merah dengan tema rumah adat Papua, rumah honai, terpasang di depan pintu masuk Gedung Kura-kura.

"Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024," tulis dekorasi gapura itu.

Kompleks Parlemen Mulai Bersolek Jelang Pelantikan Presiden-WapresPersiapan menjelang pelantikan presiden-wakil presiden di gedung DPR. (Zunita/detikcom)

Kemudian masuk ke lobi layar yang bertulisan 'selamat dan sukses' yang memasang foto Jokowi-Ma'ruf juga sudah terpampang. Lift yang ada di gedung itu juga dipersolek dengan tema rumah adat Padang, Rumah Gadang.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com