detikNews
2019/10/19 10:16:26 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Gedung DPR Diperketat

Zunita Putri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Gedung DPR Diperketat Pengamanan menjelang pelantikan presiden-wakil presiden di gedung DPR. (Zunita/detikcom)
Jakarta - Pengamanan makin diperketat di sekitar gedung DPR menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Petugas keamanan dari TNI-Polri berjaga di akses masuk gedung DPR.

Pantauan detikcom di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019). Petugas TNI-Polri berjaga dari jembatan penyeberangan orang (JPO) yang terhubung di Stasiun Palmerah hingga pintu masuk kendaraan dijaga oleh TNI-Polri.


Jalan dari Stasiun Palmerah yang menuju arah pintu depan gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, juga dialihkan. Penutupan jalan itu berlaku hingga pelantikan presiden-wapres selesai.
Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Gedung DPR DiperketatPersiapan jelang pelantikan presiden-wakil presiden di gedung DPR. (Zunita/detikcom)

Pejalan kaki yang biasa melewati pintu di dekat Pos polisi Stasiun Palmerah juga dialihkan. Para pejalan kaki masuk melalui pintu masuk kendaraan motor, kemudian tas atau bawaan mereka diperiksa oleh petugas.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com