Belakangan Ini Fadli Zon Tak Ada di Sisi Prabowo, Ada Apa? - Halaman 2

Belakangan Ini Fadli Zon Tak Ada di Sisi Prabowo, Ada Apa?

Deden Gunawan, Ibad Durohman - detikNews
Sabtu, 19 Okt 2019 10:12 WIB
Fadli Zon (Tsarina/detikcom)
Fadli Zon (Tsarina/detikcom)

Rumor dari internal Partai Gerindra menyebutkan, mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu sedang tidak nyaman dengan nasib dirinya di Gerindra yang tidak menentu. Misalnya setelah tak lagi menjabat wakil ketua DPR, dirinya tak mendapatkan posisi yang jelas sampai saat ini.

Saat Prabowo menyambangi sejumlah ketua umum partai politik koalisi pendukung pemerintahan Jokowi, pria berdarah Minangkabau itu pun tidak pernah tampak mendampingi. Hanya Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, serta Ahmad Muzani yang terlihat saat Prabowo melakukan safari ke lawan politik mereka di Pilpres 2019.

"Dia mungkin lagi tidak happy saja. Soalnya kan dia selama ini paling keras kritik Jokowi tapi belakangan partai malah mendekat ke sana (Jokowi). Apalagi sekarang kan sudah tidak punya jabatan di DPR," ujar sumber dari internal Gerindra tersebut pada detikcom.



Belakangan, nama Fadli sempat dihembuskan jadi salah satu menteri yang diusung Gerindra, selain Edhy Prabowo. Namun kabar tersebut justru dianggap tak masuk akal oleh sejumlah petinggi parpol pendukung Jokowi. "Saya juga bingung termasuk, saya sorry ya, kalau Fadli Zon jadi menteri itu saya bingung juga," kata Sekjen PPP Arsul Sani, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Menurut Arsul, selama ini Fadli dianggap sosok yang selalu melontarkan kritikan keras kepada Jokowi. Tak hanya soal kebijakan pemerintah, kritikan salah satu pendiri Partai Gerindra itu sudah mengarah ke pribadi Jokowi. "Bingungnya bagaimana? Ya Karena kritiknya dia kan terhadap Pak Jokowi bukan hanya soal kebijakan, tapi personal gitu loh," katanya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3