Sudah 10 Jam, KPK Masih Geledah Kantor Wali Kota Medan

Budi Warsito - detikNews
Jumat, 18 Okt 2019 19:27 WIB
KPK menggeledah kantor Wali Kota Medan. (Budi Warsito/detikcom)
Medan - Penyidik KPK masih melakukan penggeledahan di Kantor Wali Kota Medan, pasca-operasi tangkap tangan (OTT) Walkot Dzulmi Eldin. Pemeriksaan yang dilakukan sudah sekitar 10 jam.

Pantauan detikcom di lokasi di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan Sumatera Utara (Sumut), pukul 19.00 WIB, Jumat (18/10/2019), penggeledahan yang dilakukan KPK masih berlangsung. Penggeledahan itu sendiri dimulai pada pukul 09.00 WIB.



Penggeledahan masih difokuskan pada tiga ruangan, yaitu ruang Subbag Protokler dan Kasubbag Protokoler yang berada di Ruangan Bagian Umum di lantai dasar Kantor Wali Kota Medan.

Penyidik juga menggeledah ruangan kerja Wali Kota Medan yang berada di lantai dua. Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution hadir bersama pejabat utama, seperti kepala dinas dan para asisten.

Sejumlah polisi dari Polrestabes Medan terlihat ikut melakukan pengawalan. Mereka membawa senjata laras panjang.



Beberapa petugas Satpol PP juga ikut berjaga. Tidak ada keterangan yang diperoleh dari petugas KPK terkait proses penggeledahan ini.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ditangkap bersama beberapa orang lainnya dalam operasi tangkap tangan yang digelar KPK di Medan, Selasa (15/10). Dia ditetapkan sebagai tersangka penerimaan suap dari proyek dan jabatan.


Simak juga video "KPK Geledah Kantor Wali Kota Medan" :

(idn/idn)