detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 09:15 WIB

PKB Cerita Cak Imin Diminta 'Kejar' Pos Mensos, Golkar: Jokowi Objektif

Haris Fadhil - detikNews
PKB Cerita Cak Imin Diminta Kejar Pos Mensos, Golkar: Jokowi Objektif Foto: (Dok Biro Pers Setpres).
Jakarta - PKB menyebut sejumlah kiai meminta Ketum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memperjuangkan 6 pos kementerian termasuk Kementerian Sosial (Kemensos). Golkar, yang saat ini kadernya mengisi pos Mensos, mengatakan Jokowi akan objektif dalam memilih menteri.

"Partai Golkar sendiri sangat percaya bahwa Pak Jokowi memiliki penilaian yang sangat objektif untuk memilih mana figur yang tepat dalam membantu beliau," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Jumat (18/10/2019).

PKB Cerita Cak Imin Diminta 'Kejar' Pos Mensos, Golkar: Jokowi ObjektifFoto: Ace Hasan Syadzily (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)

Ace mengaku Golkar siap jika ada kadernya yang diminta Jokowi bertugas sebagai menteri. Menurutnya, Jokowi paling tahu kader Golkar cocok di pos kementerian mana.

"Kami sangat yakin Presiden Jokowi tahu bidang atau Kementerian yang paling tepat ditugaskan kepada kader-kader Partai Golkar," tuturnya.
Ketua DPP PKB Faisol Riza sebelumnya mengatakan Cak Imin diminta memperjuangkan kementerian yang berdampak langsung kepada kehidupan masyarakat. Posisi-posisi itu adalah Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Sosial, Kementerian Pariwisata, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian Agama (Kemenag).

"Para kiai juga menyampaikan pesan agar Cak Imin memperjuangkan 6 posisi kementerian yang dipandang bisa berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat, memelihara toleransi dan keragaman Indonesia dan berkontribusi pada ekonomi nasional," kata Faisol Riza kepada wartawan, Kamis (17/10).





Simak video PKB Izinkan Gerindra Masuk Koalisi Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com