detikNews
2019/10/18 09:12:33 WIB

Erick Thohir Bicara 'Menteri Berkeringat', PBB Sebut-sebut Nama Yusril

Haris Fadhil - detikNews
Halaman 1 dari 2
Erick Thohir Bicara Menteri Berkeringat, PBB Sebut-sebut Nama Yusril Foto: Sukmo Harsono (dokumen pribadi)
Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) mengaku paham harapan mantan Ketua TKN Erick Thohir agar orang-orang yang berkeringat memenangkan Jokowi-Ma'ruf terpilih jadi menteri. Menurut PBB, Erick ingin orang-orang TKN yang bersusah payah di Pilpres mendapat kesempatan untuk mengabdi di kabinet.

"PBB sebagai salah satu partai pendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin, sekaligus ketua, Prof Yusril, tim penasihat hukum Paslon 01 sangat memahami harapan Pak Erick Thohir. Selaku ketua TKN tentu ingin jerih payah timnya mendapat kesempatan melanjutkan pengabdiannya di kabinet mendatang," kata Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono, Kamis (17/10/2019).



Sukmo menilai ucapan Erick itu muncul karena banyaknya parpol yang harusnya jadi oposisi malah merapat ke Jokowi. PBB, kata Sukmo selalu menegaskan agar Jokowi tidak diintervensi dalam penyusunan kabinet yang merupakan hak prerogatif presiden.

"Itu sebagai respon banyaknya parpol yang semestinya menjadi oposisi kini merapat menjadi pendukung pemerintah," ucapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com