Gerindra Terima Kasih KPK Ingatkan Mulan soal Etika Anggota DPR

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jumat, 18 Okt 2019 09:03 WIB
Mulan Jameela (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Mulan Jameela (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)


Habiburokhman mengingatkan, anggota DPR tetap diperbolehkan bekerja sebagai artis. Pekerjaan artis, kata Habiburokhman, bukan salah satu pekerjaan yang dilarang dirangkap oleh seorang anggota legislatif.

"Jika mengacu pada UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu dan PKPU Nomor 20 Tahun 2018, pekerjaan artis tidak termasuk yang dilarang dirangkap oleh seorang anggota legislatif asalkan tidak mengganggu waktu kerja yang bersangkutan. Adapun pekerjaan yang dilarang dirangkap adalah akuntan publik, advokat, notaris, Pejabat Pembuart Akta Tanah (PPAT), PNS, Kepala Desa, BUMN dan BUMD, Hakim, Jaksa, TNI/Polri," jelasnya.

"Kami perlu menegaskan kepada publik bahwa komitmen Gerindra melawan korupsi tidak akan pernah pupus, bisa dilihat track record kami selama 10 tahun di DPR RI , tidak ada satupun kader Gerindra yang terjerat korupsi," imbuh Habiburokhman.



Habiburokhman lalu menyampaikan terima kasihnya kepada KPK yang mengingatkan soal etika kepada Mulan. Dia memastikan pihaknya akan segera mengonfirmasi persoalan tersebut ke kadernya itu.

"Kami berterima kasih kepada KPK yang sudah mengingatkan soal etika. Agar tidak menjadi fitnah, kami akan mengkonfirmasi persoalan ini ke Bu Mulan," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3