Dikira Kadal, Ternyata Jenglot yang Ditemukan Petugas UPK di Kali Jaksel

Dikira Kadal, Ternyata Jenglot yang Ditemukan Petugas UPK di Kali Jaksel

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 18 Okt 2019 00:21 WIB
UPK Badan Air menemukan jenglot di pinggir kali. (Dok. UPK Badan Air)
UPK Badan Air menemukan jenglot di pinggir kali. (Dok. UPK Badan Air)
Jakarta - Bukan main kagetnya petugas UPK Badan Air saat menemukan benda mirip jenglot. Awalnya, petugas mengira benda tersebut bangkai binatang.

"(Saat) membersihkan saluran PHB (penghubung) dari sampah, tanpa sengaja menemukan benda aneh yang dikira bangkai binatang sejenis kadal. Ternyata setelah diteliti lebih jelas, benda tersebut merupakan jenglot yang biasa dipakai untuk ritual mistis," kata petugas UPK Badan Air Kebayoran Baru, Misbah, saat dimintai konfirmasi, Kamis (17/10/2019).


Peristiwa ini terjadi saat Misbah bersama rekannya mengangkut sampah di kali di Jl Pulo Mawar, Grogol Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/10) pagi. Benda tersebut lalu diangkat ke permukaan.

Lokasi pertama petugas menemukan jenglotLokasi pertama petugas menemukan jenglot. (Dok. UPK Badan Air)

Misbah bersama rekannya lalu mengubur benda tersebut. Dia melanjutkan kegiatan seperti biasa.


"Agus Mujiono (yang menemukan pertama kali) dan rekan kerja sempat kaget secara spontanitas menemukan benda aneh tersebut. Kemudian saya buat lubang lalu menguburnya supaya tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tutur dia.

Dia mengatakan tak ditemukan barang aneh lain di sekitar benda mirip jenglot tersebut. "Sejauh ini belum, soalnya di antara tumpukan sampah jenglotnya bersih tanpa terkena lumpur," tuturnya.




Tonton juga video Hindari Keresahan, Jenglot Akhirnya Dilarungkan:

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(jbr/fdn)