detikNews
2019/10/17 18:01:31 WIB

Pemkot Jakbar Bakal Pecat PHL Pelaku Pelecehan Seksual di KRL

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pemkot Jakbar Bakal Pecat PHL Pelaku Pelecehan Seksual di KRL Foto: HN (24) tersangka pelecehan seksual terhadap ABG di KRL (Dok. Istimewa)
Jakarta - Pemkot Jakarta Barat akan memberikan sanksi tegas kepada HN (24), PHL di inspektorat yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap ABG di KRL. HN dipastikan bakal dipecat dari pekerjaannya.

"Saya juga koordinasi dengan Inspektorat Jakarta Barat itu. Memang beberapa hari lalu kan (ditangkap) di Polda. Info yang didapat, begitu sudah tersangka, maka akan diproses pemecatan," ucap Kepala Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Sudin Kominfomas) Jakarta Barat, Sugiono, saat dihubungi Kamis (17/10/2019).

Menurut Sugiono, HN merupakan PHL dari Inspektorat Provinsi DKI Jakarta. Namun, dia ditempatkan di wilayah Kota Jakarta Barat.

"Yang saya tahu itu katanya inspektorat rekrutmen dari provinsi. Provinsi merekrut tenaga PHL untuk kebutuhan wilayah," kata Sugiono.

Sugiono tidak mengetahui sudah sampai sejauh mana proses pemecatan atau penghentian kontrak kerja terhadap HN. Dia hanya mendapat informasi sebatas proses pemecatan.

"Tapi proses pemecatan sampai mana itu inspektorat (Provinsi) yang tahu," kata Sugiono.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com