Eks Caleg Gerindra Malu Terdepak Mulan, Pertanyakan Alasan Pemecatan

Yulida Medistiara - detikNews
Kamis, 17 Okt 2019 17:51 WIB
Mulan Jameela (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Mulan Jameela (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Eks caleg Partai Gerindra, Fahrul Rozi, keberatan dengan pemecatan Partai Gerindra terkait pelaksanaan administrasi atas putusan PN Jaksel yang mengabulkan gugatan Mulan Jameela cs. Pemecatan itu dianggap tidak sesuai AD/ART Partai Gerindra.

Pengacara Fahrul, Fadli Saiman mempertanyakan dasar pemecatan itu. Menurutnya, kliennya harus menanggung malu atas pemecatan itu.

"Rugi dalam artian apa dasar klien kami diberhentikan? Karena ini buat malu keluarga, teman bisnis semua kalangan di tempat tinggal penggugat. Ini buat malu kan, buat rasa malu yang tak terhingga bagi klien kami," kata Fadli di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).


Sementara itu, Fahrul keberatan dengan adanya putusan PN Jaksel yang memenangkan Mulan Jameela. Putusan itu memberikan hak bagi Partai Gerindra untuk menentukan caleg terpilihnya.

Ia menilai seharusnya penetapan caleg dilakukan sesuai UU nomor 7/2017 tentang Pemilu di mana caleg yang memperoleh suara tertinggi jadi pihak yang ditetapkan sebagai caleg terpilih. Fahrul kecewa lantaran dia digeser oleh Mulan, padahal suaranya di atas Mulan.

Fahrul Rozi (kemeja biru), eks caleg Gerindra yang posisinya tergusur Mulan JameelaFahrul Rozi (kemeja biru), eks caleg Gerindra yang posisinya tergusur Mulan Jameela (Yulida Medistiara/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2