Dipilih detikers Jadi Menpora Hingga KSP, Erick Thohir: Alhamdulillah

Dipilih detikers Jadi Menpora Hingga KSP, Erick Thohir: Alhamdulillah

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 17 Okt 2019 15:28 WIB
Foto: Erick Thohir (Andhika/detikcom)
Foto: Erick Thohir (Andhika/detikcom)
Jakarta - Melalui program 'Bantu Jokowi Cari Menteri' yang digelar detikcom, nama Erick Thohir menjadi kandidat kuat sejumlah posisi strategis. Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini meresponsnya dengan positif.

"Kalau survei detik masuk di mana-mana, ya berarti Alhamdulillah kalau dipercaya. Survei mestinya bukan robot, takutnya robot. Ada Menpora, ada KSP, ada (Menteri) Perdagangan, (Menteri) Pertahanan," kata Erick di kantor Sekretatiat Kabinet, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).



Erick juga berbicara mengenai kursi Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Menurut Erick, baik KSP maupun KEIN sama-sama institusi yang bisa memberikan masukan.

"Kalau disurvei salah satunya KSP atau KEIN mungkin hal yang positif juga. Kan itu bagian dari advicer, dalam arti bagaimana tadi lebih merapikan sistem yang memang seperti backgroundnya professional, manajemen," ujar eks Ketua TKN Jokowi ini.

Namun Erick mengaku belum diajak bicara masuk ke kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Erick menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Itu semua hak beliau. Yang penting hasil surveinya juga cukup menggelitik dan itu apresiasi dari masyarakat juga jangan berpikir, 'wah Pak Erick menjilat ludah sendiri'," kata Erick.


Selanjutnya
Halaman
1 2