Usai Dilantik, Ma'ruf Amin Tunggangi Mobil Dinas Warisan JK

Usai Dilantik, Ma'ruf Amin Tunggangi Mobil Dinas Warisan JK

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 17 Okt 2019 12:44 WIB
Antara Foto/Aprillio Akbar
Antara Foto/Aprillio Akbar
Jakarta - Mercedes-Benz S600 Guard model terbaru yang telah disiapkan untuk Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin pada periode 2019-2024 direncanakan tiba pada 2020. Untuk sementara, Jokowi dan Ma'ruf akan memakai Mercy S600 Guard yang dibeli pada 2008.

Mercy S600 Guard merupakan mobil dinas sejak zaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan masih dipakai Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK). Dengan demikian, Ma'ruf untuk sementara waktu masih memakai mobil dinas warisan JK setelah dilantik sebagai wapres.


"Masih mobil lama, karena standarnya harus mobil keras dan mobil keras kan kewenangan dari Setneg," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Kementerian Sekretariat Negara sudah melakukan pengadaan 2 unit Mercy S600 Guard. Masing-masing akan menjadi mobil dinas Jokowi dan Ma'ruf.

"Mudah-mudahan tahun depan," kata Heru.


Mercy memang sengaja membuat S600 Guard sebagai kendaraan khusus yang dirancang dengan tingkat keselamatan dan keamanan tinggi. Mercy S600 Guard dibuat antipeluru dan memiliki lantai antipeluru untuk melindungi penumpangnya dari ledakan bom.




Tonton juga video Jokowi Ingin Pelantikan Sederhana, Karnaval Relawan Dibatalkan:

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/aan)