detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 11:41 WIB

H-1 Dilantik, Jokowi akan Kumpul Bareng Menteri Kabinet Kerja Jilid I

Andhika Prasetia - detikNews
H-1 Dilantik, Jokowi akan Kumpul Bareng Menteri Kabinet Kerja Jilid I Presiden Jokowi. (Foto: Dok Biro Pers Setpres).
Jakarta - Sejumlah menteri kabinet kerja Jilid I Jokowi akan purnatugas. Sehari sebelum kembali dilantik, Presiden Jokowi akan kumpul bareng para menteri.

"Kita harapkan hari Sabtu (19/10) ya, ada ramah tamah," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).



Budi belum mengetahui lokasi ramah tamah antara Jokowi dengan menteri. Rencananya, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga hadir dalam ramah tamah tersebut.

Pernyataan serupa sebelumnya disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Moeldoko juga belum mengetahui lokasi ramah tamah.

"Ya rencana Sabtu ya, atau nanti aku nggak ngerti pastinya, kayaknya akan ada acara untuk pak wapres. Apakah Sabtu atau Jumat. Pasti ada, dengan para menteri yang sudah mendampingi Pak Jokowi sekian lama, pasti akan direncanakan acara," ujar Moeldoko, Rabu (16/10).



Jokowi akan dilantik pada hari Minggu (20/10). Seusai dilantik, Jokowi segera mengumumkan susunan Kabinet Kerja jilid II.

"Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi 'bocoran' nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias, kalau-kalau itu benar adalah bocoran 😀," kata Jokowi seperti dilihat dalam akun Instagram pribadinya @jokowi.




Jokowi Pastikan Sejumlah Wajah Lama Bertahan di Kabinet Baru:


(dkp/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com