Lalin Ditutup, Polisi Berjaga di Depan DPR Antisipasi Demo

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 17 Okt 2019 10:15 WIB
Polisi berjaga di Jalan Gatot Subroto area depan gedung DPR. (Farih/detikcom)
Polisi berjaga di Jalan Gatot Subroto area depan gedung DPR. (Farih/detikcom)
Jakarta - Personel kepolisian berjaga di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, arah depan gedung DPR. Penjagaan ini untuk mengantisipasi demonstrasi.

Pantauan detikcom, Kamis (17/10/2019), lalu lintas di bawah flyover Ladokgi, Jalan Gatot Subroto, arah ke depan gedung DPR RI ditutup. Polisi pun tampak berjaga di lokasi.

Lalin Ditutup, Polisi Berjaga di Depan DPR Antisipasi DemoPolisi berjaga di Jalan Gatot Subroto area depan gedung DPR. Kawat berduri disiagakan. (Farih/detikcom)

Di bawah flyover Ladokgi, tampak disiagakan kawat berduri. Namun belum dipasang melintangi jalan.

Di depan Restoran Pulau Dua, tameng-tameng kepolisian disusun berbaris di tengah jalan. Sementara polisi tampak standby seperti duduk di separator hingga trotoar.

Lalu lintas dari arah Semanggi ke arah Slipi ditutup dengan barier sehingga lalu lintas dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda, begitu juga TransJakarta tak bisa melintas ke depan gedung DPR.

Sementara lalin di Tol Dalam Kota terpantau lancar di kedua arah, baik dari arah Semanggi ke arah Slipi maupun arah sebaliknya.


Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah gedung DPR/MPR, Jakarta, sejak malam kemarin. Rekayasa lalin itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi demo pada hari ini.

"Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi adanya unras (aksi unjuk rasa)," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir saat dimintai konfirmasi, Kamis (17/10). (idh/idh)