detikNews
Kamis 17 Oktober 2019, 09:25 WIB

Jokowi: Saya Pantau Bocoran, Kabinet Sudah Rampung

Zunita Putri - detikNews
Jokowi: Saya Pantau Bocoran, Kabinet Sudah Rampung Foto Presiden Jokowi: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengaku antusias mendapat bocoran nama-nama menteri kabinet kerjanya di periode kedua ini. Jokowi memastikan menteri yang dipilihnya sudah rampung dan berasal dari semua kalangan.

"Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi 'bocoran' nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias, kalau-kalau itu benar adalah bocoran 😀," kata Jokowi seperti dilihat dalam akun Instagram pribadinya @jokowi, Kamis (17/10/2019).



Jokowi mengaku susunan kabinet pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin sudah rampung. Ia memastikan akan segera mengumumkannya pada 20 Oktober atau sehari setelah pelantikan.

"Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya." katanya.



Ia juga meminta masyarakat bersabar untuk menunggu nama-nama kabinetnya itu. Jokowi juga memastikan menterinya itu berasal dari semua profesi, mulai dari santri hingga politisi.

"Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi, akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," pungkasnya.

Diketahui, Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Mereka akan dilantik di Gedung DPR RI pukul 14.30 WIB.




Tonton video Jokowi Pastikan Sejumlah Wajah Lama Bertahan di Kabinet Baru:

[Gambas:Video 20detik]




(zap/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com