detikNews
2019/10/17 00:07:39 WIB

Polisi: Usai Rusuh, Kondisi Penajam Paser Utara Sudah Aman

Danu Damarjati - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi: Usai Rusuh, Kondisi Penajam Paser Utara Sudah Aman Pelabuhan Penajam Paser Utara (M. Abdurrosyid/detikcom)
Jakarta - Polisi menyatakan kerusuhan di kawasan Kabupaten Penajam Paser Utara sudah mereda. Saat ini kondisi sudah aman.

"Kejadian Rabu (16/10) itu sudah aman terkendali," kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana dalam keterangannya lewat akun Facebook resmi Polda Kaltim, Rabu (16/10/2019).

Dia berharap masyarakat kini tidak rusuh lagi. Warga diimbau mempercayakan penanganan kasus hukum kepada kepolisian.



"Masyarakat diharap tenang, tidak melakukan upaya-upaya di luar koridor hukum, apalagi bahkan melanggar hukum. Percayakan proses penanganan permasalahan kepada penegak hukum. Kami juga memohon kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," tuturnya.

Kerusuhan ini terjadi di pelabuhan penyeberangan Penajam Paser Utara. Awal mulanya peristiwa ini terkait dengan kasus penganiayaan.



Awalnya ada peristiwa penganiayaan pada pekan lalu yang menyebabkan 2 orang korban. Polisi sudah memproses hukum pelaku penganiayaan dan menetapkan 3 orang tersangka, tetapi kelompok dari sisi korban mencari-cari pelaku penganiayaan itu di pelabuhan hingga terbit kericuhan itu.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com