Jaksa Tahan Kuasa Pengguna Anggaran Proyek Bandara Nias Selatan

Budi Warsito - detikNews
Rabu, 16 Okt 2019 17:22 WIB
Foto: Kejati Sumut Tahan Kuasa Pengguna Anggaran Proyek UPBU Lasondre (Dok ist)
Medan - Jumlah tersangka yang ditahan dalam kasus dugaan korupsi di Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Lasondre, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut) bertambah. Penyidik Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut kembali menahan seorang tersangka yang merupakan kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian mengatakan, tersangka yang ditahan yakni IKI (51) merupakan PNS pada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan RI.



"Hari ini kita kembali melakukan penahanan terhadap satu tersangka tindak pidana korupsi dalam pekerjaan peningkatan PCN runway, taxiway, apron dengan AC hotmix, dengan kerugian negara Rp14.755.476.788,. Dia merupakan kuasa pengguna anggaran," kata Sumanggar Siagian, Rabu (16/10/2019).

IKI merupakan orang kelima yang ditahan penyidik Kejati Sumut dalam kasus yang sama. Ia ditahan setelah diperiksa sejak pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB. "Dia akan kita tahan di Rutan Tanjung Gusta Medan selama 20 hari," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2