detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 16:59 WIB

Ruang Wali Kota Medan Disegel KPK, Satpol PP Berjaga

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Ruang Wali Kota Medan Disegel KPK, Satpol PP Berjaga Wali Kota Medan Dzulmi Eldin (berkemeja putih) yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tiba di gedung KPK. (Ari Saputra/detikcom)
Medan - Ruang Wali Kota Medan Dzulmi Eldin disegel KPK. Saat ini petugas Satpol PP menjaga area terkait operasi tangkap tangan (OTT) Walkot Medan.

"Sejak tadi pagi ya dijaga Satpol PP, tidak ada yang lain. Mereka saja," kata Andrik, pekerja di kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (16/10/2019).


Gembok KPK di kantor Wali Kota Medan, Rabu (16/10/2019)Gembok KPK di kantor Wali Kota Medan, Rabu (16/10/2019) (Budi Warsito/detikcom)


Ruang Wali Kota Medan disegel KPK pada Rabu (16/10) dini hari. Penyegelan juga dilakukan di ruang Subbagian Protokoler dan ruang Bagian Umum di lantai dasar kantor.





Penyegelan juga dilakukan KPK di ruangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Isa Anshari, dan ruangan staf bagian drainase di kantor Dinas Pekerjaan Umum Jalan Pinang Baris, Medan.





KPK menyita duit Rp 200 juta terkait OTT Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Selain Eldin, KPK mengamankan enam orang lainnya, termasuk Kadis PU hingga ajudan Wali Kota. Pemeriksaan awal dilakukan di Polrestabes Medan.

"Diduga praktik setoran dari dinas-dinas sudah berlangsung beberapa kali," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah terpisah.


Simak juga video "Mendagri Pusing, Kepala Daerah Masih Saja Terkena OTT" :

[Gambas:Video 20detik]


(rul/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com