detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 15:09 WIB

Relawan Pastikan Tak Ada Karnaval Saat Pelantikan Jokowi di Jakarta

Andhika Prasetia - detikNews
Relawan Pastikan Tak Ada Karnaval Saat Pelantikan Jokowi di Jakarta Andi Gani Nena Wea (Andhika/detikcom)
Jakarta - Relawan Jokowi mengatakan tak akan menggelar karnaval di DKI Jakarta saat pelantikan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan wapres terpilih Ma'ruf Amin. Namun, rencananya, karnaval bakal digelar di daerah lain.

"Saya jelaskan acara di berbagai daerah tetap berjalan, Yogya hampir 100 persen, akan dilakukan di Malioboro pukul 15.00 WIB. Masyarakat akan tetap jalankan acara. Di Surabaya, Kuningan, Jawa Barat, dan lain-lain tidak berubah. Di Jakarta, parade budaya kami batalkan," ujar Ketua Panitia Syukuran Inaugurasi Presiden dan Wapres, Andi Gani Nena Wea, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).



Hal ini disampaikan setelah relawan menggelar rapat dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Meski tak ada karnaval di Jakarta pada 20 Oktober, relawan berharap bisa bertemu dengan Jokowi di Istana seusai pelantikan.

"Hanya kami diskusi dengan Pak Moeldoko, relawan tetap hadir di Istana. Kami akan bicara dengan Pak Moeldoko bagaimana mengkoordinasi agar relawan tidak sporadis," ujar Andi.



Ketua relawan Projo, Budi Arie, mengaku tak jadi masalah tidak ada karnaval di Jakarta seusai pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Dia mengaku menghormati keputusan Jokowi yang ingin langsung bekerja.

"Tapi, karena berbagai pertimbangan, kami pahami persiapan-persiapan ini harus kita, dengan berat hati kita tiadakan karena kita pertimbangkan semangat dari Pak Presiden yang ingin perayaan ini berlangsung sederhana dan penuh khidmat dan spirit presiden, untuk pemerintahan ini langsung bekerja," ujar Budi.
(dkp/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com