detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 14:58 WIB

Moeldoko Minta Relawan Tak Gelar Karnaval Saat Pelantikan Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Moeldoko Minta Relawan Tak Gelar Karnaval Saat Pelantikan Jokowi Moeldoko dalam rapat bersama relawan (Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menggelar rapat bersama relawan membahas acara saat pelantikan presiden. Moeldoko menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) supaya acara digelar sederhana.

"Pak Presiden sudah menyampaikan, menginginkan acara itu dilaksanakan secara sederhana, khidmat, dan agung dilakukan di gedung MPR," kata Moeldoko di kantornya, Jl Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).



Moeldoko sudah menyampaikan pesan kepada perwakilan relawan untuk tidak menggelar karnaval atau kirab budaya di Jakarta saat pelantikan presiden. Moeldoko menekankan pesan Jokowi yang ingin langsung bekerja.

"Jadi untuk itulah tidak perlu dilakukan acara seperti yang saya sebutkan tadi. Karnaval dan seterusnya. Karena Presiden inginkan sudah, jalan saja sederhana, tetap khidmat dan beliau ingin segera bekerja. Itu poinnya, sehingga tak perlu ada euforia," ujar Moeldoko.

"Ini perlu kita sampaikan agar teman-teman yang sudah siapkan tidak kecewa," kata Moeldoko.



Sebelumnya, Jokowi mengaku belum tahu apakah relawan akan menggelar arak-arakan seusai pelantikan presiden. Ia tidak mempermasalahkan jika relawan menggelar arak-arakan.

"Belum tahu. Kalau mau arak-arakan juga nggak apa-apa ada arak-arakan," kata Jokowi.




Tonton juga video Pimpinan MPR Serahkan Undangan Pelantikan ke Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]




(dkp/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com