Tunggu Jokowi soal Koalisi, Gerindra: Prabowo Siap Bila Negara Memanggil

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 16 Okt 2019 14:40 WIB
Jokowi saat bertemu dengan Prabowo. (Pool/Biro Setpres)
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto telah menyampaikan sikap politiknya di hadapan para kader dan pengurus Gerindra. Kini Prabowo menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait masuk atau tidaknya Gerindra ke koalisi.

"Iya (menunggu Pak Jokowi). Jadi tentu kami persilakan apabila Pak Jokowi dan pemerintah lima tahun ke depan membutuhkan dan bersesuaian dengan konsepsi Gerindra. Tentu Gerindra dengan kesanggupannya, kita akan bekerja," kata juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, di sela Rapimnas Gerindra di kompleks Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).


Dahnil tak secara gamblang mengatakan Gerindra bersedia masuk ke pemerintahan. Dia hanya mengungkapkan Prabowo siap jika negara memanggil.

"Kalau bahasa Pak Prabowo itu adalah, bila negara memanggil, tidak ada alasan. Karena Pak Prabowo tadi ya patriotisme itu penting, jadi untuk kepentingan bangsa dan negara, pilihan-pilihan politik yang tadi dalam rangka merukunkan dalam rangka kemajuan bangsa dan negara," ungkapnya saat ditanya apakah pernyataan Prabowo menyiratkan ketersediaan Gerindra masuk ke koalisi.
Selanjutnya
Halaman
1 2