Demokrat Tembak Prabowo-Paloh Lagi: Cara Berpikirnya Jadul!

ADVERTISEMENT

Demokrat Tembak Prabowo-Paloh Lagi: Cara Berpikirnya Jadul!

Elza Astari Retaduari - detikNews
Rabu, 16 Okt 2019 10:56 WIB
Foto: Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj)

Sebelumnya diberitakan, Demokrat beberapa kali melempar serangan menyusul kesepakatan antara Prabowo-Paloh yang melakukan pertemuan pada Minggu (13/10) kemarin. Partai pimpinan Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu seolah gerah dengan kemesraan Prabowo-Paloh.

Demokrat dinilai bereaksi negatif pada safari politik yang dilancarkan Prabowo di tengah konsolidasi kemungkinan Gerindra masuk koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Diketahui, Prabowo telah bertemu dengan Jokowi pada Jumat (10/10).

Selanjutnya, pertemuan Prabowo dengan sejumlah pucuk pimpinan partai Koalisi Jokowi berlanjut, yakni Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Jauh hari, Prabowo juga sudah bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PPP Suharso.


Sementara itu, SBY juga sudah bertemu dengan Jokowi. Namun gerilya SBY tampak tak segencar Prabowo. Nasib Demokrat yang juga menjajaki masuk koalisi Jokowi pun dipertanyakan.

Pengamat politik dari Lingkar Madani, Ray Rangkuti menyatakan bisa saja serangan itu menunjukkan kekhawatiran dari Demokrat dengan alasan makin tipisnya peluang partai yang didirikan SBY itu untuk diajak dalam kabinet.

"Demokrat bisa tersingkir dalam penyusunan kabinet. Kalau pun dapat bagian ya di luar kabinet," kata Ray.

(elz/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT