detikNews
Rabu 16 Oktober 2019, 08:13 WIB

Gubernur Bali Ajak Doa Lintas Agama untuk Kelancaran Pelantikan Presiden

Aditya Mardiastuti - detikNews
Gubernur Bali Ajak Doa Lintas Agama untuk Kelancaran Pelantikan Presiden Foto: Wayan Koster (Istimewa)
Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster mengimbau para semua ketua majelis agama untuk menggelar doa bersama secara serentak untuk kelancaran pelantikan presiden akhir pekan ini. Doa bersama lintas agama itu untuk meminta keamanan maupun kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Kami mengajak seluruh masyarakat tetap bersatu menjaga keamanan nasional agar pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia berjalan lancar dan sukses," kata Koster dalam keterangannya, Rabu (16/10/2019).


Imbauan itu tertuang dalam surat edaran gubernur nomor 454/2493/B.Kesra tertanggal 12 Oktober. Surat itu ditujukan kepada Ketua PHDI, Ketua MUI, Ketua MPAG, Ketua Walubi dan Ketua Matakin Provinsi Bali serta Ketua Keuskupan Denpasar.

Gubernur Bali Ajak Doa Lintas Agama untuk Kelancaran Pelantikan PresidenFoto: Surat Edaran Doa Bersama Serentak di Bali (Dok. Istimewa)

Lewat imbauan ini, Koster meminta masing-masing tempat ibadah untuk menggelar doa pada Kamis (17/10) pukul 09.00 Wita atau menyesuaikan dengan jadwal ibadah masing-masing.


Dia juga meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing isu dan tetap merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mari kita jaga kondusivitas bangsa, mari kita dukung Presiden menyelesaikan tugasnya di periode pertama dan kita juga dukung beliau dalam melaksanakan tugasnya nanti pada periode kedua setelah dilantik," ajak Koster.




Simak video Banyak Turis Berulah, Gubernur Bali Bakal Bikin Aturan Soal Etika:

[Gambas:Video 20detik]




(ams/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com