8 Pintu Rezeki dari Allah SWT dan Doa yang Bisa Diamalkan - Halaman 2

8 Pintu Rezeki dari Allah SWT dan Doa yang Bisa Diamalkan

Lusiana Mustinda - detikNews
Rabu, 16 Okt 2019 04:49 WIB
Pintu rezeki dan doa yang bisa diamalkan ( Ilustrasi  Denny Putra/detikcom)
Pintu rezeki dan doa yang bisa diamalkan ( Ilustrasi Denny Putra/detikcom)


4. Rezeki tak terduga

Pintu rezeki juga bisa datang dari arah yang tak terduga. Allah SWT menjanjikan itu dalam Al Quran surat at Thalaq ayat 2 disebutkan di akhir ayat, "... Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya".



5. Rezeki dari Istighfar

Mengamalkan kalimat istighfar dapat membuka pintu rezeki seseorang. Allah SWT berfirman dalam Al-Quran Surat Nuh (10-12) yang artinya:

"Maka aku katakan kepada mereka 'mohon ampun (istighfar) kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai."

6. Rezeki dengan menikah

Menikah ternyata menjadi pintu rezeki. Seperti dijanjikan Allah SWT dalam surat An Nuur ayat 32, "Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui"

7. Rezeki karena Anak

Allah SWT mengingatkan manusia untuk tak takut miskin karena memiki banyak anak. Sebab rezeki anak sudah dijamin Allah SWT. Hal ini disebutkan dalam surat Al Isra' ayat 31, "Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepada mereka dan kepadamu. Membunuh mereka itu sungguh suatu dosa yang besar".

8. Pintu Rezeki dari sedekah

Pintu rezeki juga datang dari sedekah. Allah telah menjanjikan ganjaran yang baik kepada setiap orang yang bersedekah, seperti yang ada dalam surat Al Baqarah ayat 245:

"Barang siapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan."

Dikutip dalam buku "Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki" oleh KH. Sulaeman Bin Muhammad Bahri ada beberapa doa mustajab yang bisa dibaca:




Selanjutnya
Halaman
1 2 3