detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 19:45 WIB

Deng Ical Minta Restu JK Maju Pilwalkot Makassar, Diminta Kerja Maksimal

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Deng Ical Minta Restu JK Maju Pilwalkot Makassar, Diminta Kerja Maksimal Foto: Eks Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical siap bertarung di Pemilihan Wali Kota Makassar 2020. (dok ist)
Makassar - Eks Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal sudah menemui Jusuf Kalla (JK) untuk meminta restu maju ke Pilwalkot Makassar. Pria yang akrab disapa Deng Ical itu mengaku diminta bekerja keras oleh JK.

"Alhamdulillah positif (respons setelah bertemu JK), disuruh kerja, maksimalkan semua potensi," ujar Deng Ical saat dihubungi detikcom, Selasa (15/10/2019).

Deng Ical mengaku sudah beberapa kali bertemu JK untuk meminta restu dan mendapat motivasi. Pertemuan terakhir dengan JK saat perpisahan JK dengan keluarga besar Setwapres di Trans Studio Theme Park Cibubur pada Minggu (13/10).





"Saya memang pamit sama beliau, sebelumnya, bukan di acara itu (perpisahan JK dengan Setwapres). Sebelumnya waktu beliau ke sini (Makassar) seminggu sebelumnya. Saya juga sudah pamit mi sebulan sebelumnya itu di Istana, saya sudah pamit sama beliau," katanya.

Bagi Deng Ical restu dari JK menjadi modal bagi dirinya untuk berusaha memenangkan Pilwalkot Makassar.

"Ya intinya kan beliau harus jadi Bapak Bangsa toh, jadi tidak mungkin juga secara spesifik (beri) dukungan sendiri, tapi yang jelas beliau support dan itu menjadi kewajiban untuk berusaha," paparnya.





Deng Ical mengungkapkan hingga saat ini persiapan dirinya untuk bertarung di Pilwalkot Makassar sudah semakin matang. Hal ini ditunjukkan dengan telah terbentuknya struktur tim pemenangan hingga ke tingkat kelurahan.

"Relawannya adami juga beberapa jalanmi. Maksudnya selain struktur tim pemenangan memang sudah beberapa jaringan terbentuk," katanya.





Simak juga video "Merinding! Dari Langit, TNI AU Beri Penghormatan ke JK Jelang Purnatugas" :
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com