Soal Keputusan Masuk Koalisi Jokowi, Gerindra: Semua Taat kepada Prabowo

Rolando Fransiscus - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 19:00 WIB
Ahmad Muzani. (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Ahmad Muzani. (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani tidak khawatir jika nantinya ada perbedaan pendapat apabila partainya memutuskan masuk gerbong koalisi Jokowi. Muzani mengatakan keputusan akhir akan diputuskan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan harus ditaati.

"Dalam tradisi Gerindra perbedaan itu biasa sebelum ada keputusan dari dewan pembina, jadi siapa saja boleh berbeda pendapat, kita sangat hargai cara pandang masing-masing, tapi kita ada tradisi begitu ketua dewan pembina, orang yang memiliki mandat partai berdasarkan AD/ART mengambil keputusan maka semua harus dengar dan taat," kata Muzani kepada wartawan di gedung DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2019).


Muzani menjelaskan, Gerindra bakal menggelar rapimnas di kediaman Prabowo di Hambalang, Jawab Barat. Semua petinggi Gerindra hingga organisasi sayap akan hadir untuk mendengarkan suara-suara terkait arah politik Gerindra ke depan.

"Pak Prabowo kumpulkan itu untuk mendengar suara suara kawan-kawan tentang gimana Gerindra ke depan ini," sambungnya.

Muzani mengaku tidak khawatir jika nantinya ada perbedaan pandangan dari kader-kader Gerindra terkait arah politik. Menurutnya kewenangan keputusan tetap berada di tangan Prabowo.

"Iya pokoknya kita bebaskan kepada itu, akhirnya Pak Prabowo akan ambil keputusan karena mandat ada pada beliau, ini penting untuk dikumpulkan dan didengar suaranya," ucap Muzani.


Selanjutnya
Halaman
1 2