Sandiaga Balikan dengan Gerindra, PKS: Kami Akan Selalu Bersahabat

Tsarina Maharani - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 15:45 WIB
Mardani Ali Sera (Foto: Azizah/detikcom)
Mardani Ali Sera (Foto: Azizah/detikcom)
Jakarta - PKS mengucapkan selamat kepada Sandiaga Uno, yang akhirnya kembali bergabung dengan Partai Gerindra. PKS mendoakan Sandiaga agar sukses dalam karir politiknya.

"Mendoakan bang Sandi selalu sukses," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).


PKS sendiri merupakan salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019. Mardani mengaku tak kecewa terhadap keputusan eks Wagub DKI tersebut.

Dia malah menegaskan PKS akan terus menjalin persahabatan dengan Sandiaga dan Gerindra. Mardani pun berharap Gerindra menjadi oposisi pemerintah seperti PKS.

"Kami akan selalu bersahabat dengan Bang Sandi dan kawan-kawan Gerindra. Dan tetap berdoa Gerindra bersama dalam #KamiOposisi," ujar Mardani.


Diberitakan, Sandiaga Uno mengumumkan kembali ke Partai Gerindra lewat sebuah video. Momen itu dipublikasikan Sandiaga di akun Instagram resmi yang bercentang biru pada Selasa (15/10). Dia menulis caption 'SAYA KEMBALI :)'.

Dalam videonya, Sandiaga melepas kemeja batik Megamendung dan memperlihatkan kaus hitam bertulisan 'Gerindra'. Kemeja batik yang dilepasnya itu berwarna biru.

Gerindra mengatakan kemungkinan Sandi bakal kembali menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. Menurut Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, jabatan tersebut cocok untuk Sandi.

"Sepertinya benar demikian, beliau kembali menjadi Wakawanbin," kata Habiburokhman, Selasa (15/10). (tsa/idn)