detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 14:05 WIB

Sutiyoso soal Kondisi Kesehatan Wiranto: Bisa Bergurau, Jalan 3 Langkah

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Sutiyoso soal Kondisi Kesehatan Wiranto: Bisa Bergurau, Jalan 3 Langkah Sutiyoso (Foto: Indra Komara/detikcom)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Jakarta - Ada banyak tokoh yang menyebut kondisi Menko Polhukam Wiranto makin membaik dalam perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, seusai insiden penusukan. Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengatakan Wiranto sudah bisa jalan beberapa langkah.

"Jadi apa yang saya lihat, tetap saja beliau itu kalau ketemu sama saya tidak bisa enggak gurau," kata Sutiyoso kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Sutiyoso sempat menunjukkan foto kebersamaannya dengan Wiranto pada akhir 2018. Dalam pertemuan itu, keduanya saling bercerita mengenang masa-masa bersama. Menurut sosok yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta ini, Wiranto sudah bisa berjalan beberapa langkah.


"Aku ngomong 'wah sampean itu digdaya loh', 'ora, kowe Kopassus sing digdaya', katanya begitu," kata Sutiyoso seraya tertawa.

"Artinya mengalami seperti itu tidak ringan ya, dan saya lihat beliau tabah dan tadi hanya beberapa menit bertemu itu guyon saja, dan saya amat yakin dalam waktu dekat ini beliau sudah, eh tadi 'sampean sudah bisa jalan?' 'Sudah tiga langkah', katanya gitu. Berarti besok empat lima langkah mudah-mudahan, jadi enggak usah kita khawatirkan, jadi saya ini juga mewakili andalan angkatan 68 ada pesan untuk teman-teman dari beliau 'doain saja aku cepat sembuh'. Oke nanti saya sampaikan," sambungnya.


Sutiyoso mengatakan belum tahu kapan kira-kira Wiranto akan diperbolehkan pulang dari RSPAD Gatot Soebroto. Menurutnya, soal itu dokter yang menentukan.

"Saya kira enggak usah buru-buru beliau, semua kan dokter yang menentukan tapi dalam kondisi seperti itu sangat baik komunikasinya, saya tanya sekarang yang sakit mana, 'gak ono i', nggak ada katanya," ucapnya.



Tonton juga video Mendag Sampaikan Doa dari 16 Negara untuk Wiranto:

[Gambas:Video 20detik]


(hri/fjp)


FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com