Kabut Asap Selimuti Solok Selatan, Warga Ngeluh Mata Perih dan Sesak Napas

Kabut Asap Selimuti Solok Selatan, Warga Ngeluh Mata Perih dan Sesak Napas

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 14:03 WIB
Foto: Kabut asap selimuti Solok Selatan (Antara Foto)
Foto: Kabut asap selimuti Solok Selatan (Antara Foto)
Solok Selatan - Kabut asap tebal menyelimuti Solok Selatan, Sumatera Barat. Masyarakat di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, mulai merasakan mata perih saat berada di luar ruangan.

"Hari ini kabut asap yang menyelimuti Solok Selatan bertambah pekat dibandingkan hari sebelumnya, dan mata terasa perih saat di luar ruangan, terutama saat mengendarai sepeda motor," kata tokoh masyarakat Solok Selatan, S Wakiu Datuak Rajo Lingkar Bulan (55) di Padang Aro, Selasa (15/10/2019).

Dia mengatakan, kondisi kabut asap mulai tebal menyelimuti Solok Selatan sejak Senin (14/10) dan hari ini bertambah parah. Selain itu katanya, kabut asap yang semakin pekat juga sudah mulai menyesakkan napas.



Warga lainnya Edi (42) mengatakan hal yang sama yaitu mata terasa perih akibat kabut asap terutama saat berkendara. Selain itu katanya, jarak pandang juga sudah terbatas akibat semakin tebalnya kabut asap.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Solok Selatan, Inroni Muharamsyah mengatakan saat ini kondisi kabut asap memang lebih tebal dibanding hari sebelumnya. Dia mengatakan, kabut asap ini merupakan kiriman dari daerah lain sebab di kabupaten itu tidak ada kebakaran hutan dan lahan.

Selanjutnya
Halaman
1 2