Viral Video Pemalakan Sopir Truk di Tanjung Priok, 5 Pelaku Ditangkap

Viral Video Pemalakan Sopir Truk di Tanjung Priok, 5 Pelaku Ditangkap

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 12:18 WIB
Foto: Ilustrasi (Agung Pambudhy)
Foto: Ilustrasi (Agung Pambudhy)
Jakarta - Polisi menangkap lima orang pelaku pemalakan yang meresahkan para sopir truk di Jakarta Utara. Video aksi pemalakan para pelaku ini sempat viral di media sosial.

"Kita kemarin sudah mengamankan ada 5 orang yang diduga melakukan pemungutan liar terhadap sopir truk yang keluar dan masuk Pelabuhan Tanjung Priok," kata Kasat Reskrim Polres Jakut, Kompol Wirdanto kepada detikcom, Selasa (15/10/2019).

Kelima tersangka itu berinisial SO (29), BH (46), AB (29), C (34) dan RZ (30). Mereka merupakan warga sekitar Tanjung Priok yang kerap meminta uang ke sopir truk di pintu keluar dan masuk pelabuhan.

"Lima orang ini diduga melakukan pungutan liar terhadap sopir truk yang keluar dan masuk Pelabuhan Tanjung Priok," ungkap Wirdanto.



Para tersangka itu diamankan pada Minggu (13/10) lalu di tempat mereka beraksi. Para pelaku, disebut Wirdanto adalah pengangguran.

"Jadi mereka memang tidak ada pekerjaan, jadi mereka pekerjaanya hanya pungli saja," kata Wirdanto.

Wirdanto menyebut di lokasi itu masih banyak pelaku lain yang masih diburu polisi. Para tersangka yang sudah diamankan polisi disebutnya baru beraksi beberapa bulan hingga sudah satu tahun.

Dalam video yang beredar di media sosial, para pelaku tampak berjejer di jalan menuju ke pintu keluar-masuk Pelabuhan Tanjung Priok. Di sepanjang jalan menuju ke pelabuhan, para pelaku berdiri sambil melambaikan tangan ke sopir truk yang melintas.

[Gambas:Instagram]








Tonton juga video Komplotan Pemalak Sopir Truk di Cilincing Dibekuk!:

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(sam/mea)