detikNews
2019/10/15 11:45:40 WIB

Polisi Tangkap Pengoplos Gas Elpiji 3 Kg di Kabupaten Bogor

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Tangkap Pengoplos Gas Elpiji 3 Kg di Kabupaten Bogor Polisi tangkap pengoplos gas elpiji 3 kg di Kabupaten Bogor (Foto: Sachril Agustin/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap pengoplos gas elpiji 3 Kg di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Polisi mengatakan pria berinisial KM ini diduga memindahkan isi gas elpiji dari tabung 3 Kg ke tabung 12 Kg dan 50 Kg.

"Untuk tabung gas 12 Kg, dia mendapatkan untung Rp 40 ribu. Sedangkan yang tabung gas 50 Kg, rata-rata mendapat Rp 100 ribu. Jadi income si pelaku bisa menghasilkan Rp 10 juta per hari," kata Joni, di Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (15/10/2019).



Joni mengatakan KM diduga sudah tiga bulanan mengoplos gas elpiji 3 Kg. Pengoplosan ini diduga dilakukan di sebuah gudang di Desa Sukasari, Rumpin, Kabupaten Bogor.

Gas oplosan ini diduga didistribusikan ke wilayah Jabodetabek. KM diduga memasarkan sendiri gas hasil oplosannya itu.

"Tersangka juga memasarkan sendiri, sudah ada pasarnya. Itu di rumah makan, pabrik industri, dan di hotel. Karena yang bersangkutan belum tentu juga tahu bahwa ini barang suntikan atau tidak. Mereka tahunya membeli. Pelaku ini sudah punya langganan," tuturnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com