detikNews
Selasa 15 Oktober 2019, 08:32 WIB

Kabut Asap Tipis Masih Selimuti Palembang dan Sekitarnya

Raja Adil Siregar - detikNews
Kabut Asap Tipis Masih Selimuti Palembang dan Sekitarnya Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Jakarta - Kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumatera Selatan masih menyelimuti Palembang. Hanya saja, hari ini kabut asap tidak lagi pekat.

Pantauan detikcom di sejumlah lokasi di Palembang kabut asap tipis masih jelas terlihat. Salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Basuki Rahmat sampai ke Jalan Veteran.

Melihat kondisi itu, banyak pengendara menggunakan masker saat melintas di jalan protokol, termasuk masyarakat yang beraktifitas di luar rumah pun ikut pakai masker.


"Harus pakai masker, kabut asap masih ada. Masih tercium bau asap juga kan kalau siang. Jadi dari rumah sudah siap," terang seorang pengendara, Dewi Ernia kepada detikcom, Selasa (15/10/2019).

Sementara berdasarkan catatan BMKG, kondisi pagi ini tampak cerah berawan, potensi asap masih terjadi di wilayah Ogan Komring Ilir, Ogan Ilir, Muaraenim, Banyuasin, Musi Banyuasin dan di Kota Palembang.

Selanjutnya pada siang hari masih cerah berawan dan malam hari cerah berawan berpotensi asap di wilayah OKI, Ogan Ilir, Muaraenim, Banyuasin, Musi Banyuasin dan Palembang.


Tidak hanya itu saja, suhu udara wilayah Sumatera Selatan dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI adalah 23-35 °C. Untuk kelembaban udara 40 % - 90 %.

Selain itu suhu udara wilayah Sumatera Selatan dataran tinggi seperti di Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat, Pagar Alam dan OKU Selatan yakni 18-33 °C. Untuk Kelembaban Udara 45 % - 96 %.




Tonton video 88 Titik Api Masih Hantui Palangkaraya:

[Gambas:Video 20detik]




(ras/aan)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com