Round-Up

Temui Ketum-ketum Parpol Jokowi, Prabowo Kulonuwun Masuk Koalisi?

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 15 Okt 2019 06:54 WIB
Prabowo saat menemui Jokowi di Istana Negara (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Prabowo saat menemui Jokowi di Istana Negara (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sowan ke parpol-parpol koalisi Joko Widodo (Jokowi). Eks Danjen Kopassus itu mengunjungi pucuk pimpinan satu persatu parpol tersebut.

Sowan ke ketum parpol koalisi Jokowi itu dilakukan Prabowo usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana pada Jumat (11/10) lalu. Ketum parpol yang dikunjungi di antaranya Ketum NasDem Surya Paloh Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Prabowo bertemu Surya Paloh di kediaman bos besar salah satu televisi itu pada Minggu (13/10), sementara dengan Cak Imin tadi malam di DPP PKB.



Jauh sebelumnya, Prabowo juga telah sowan ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng. Pun juga ke kediaman Ketum PPP Suharso Monoarfa di Pondok Indah beberapa waktu lalu. Selanjutnya, Prabowo disebut-sebut juga akan menemui Ketum Golkar, Airlangga Hartarto.

Kunjungan Prabowo ke para petinggi parpol koalisi Jokowi itu pun kemudian dinilai sebagai upaya eks Danjen Kopassus itu untuk melobi. Lobi-lobi, khususnya bertujuan agar pintu untuk Gerindra merapat ke pemerintah terbuka tanpa kendala.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3