detikNews
2019/10/15 02:21:56 WIB

2 Tas Mencurigakan di Pertokoan Sidoarjo Bikin Geger Warga

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
2 Tas Mencurigakan di Pertokoan Sidoarjo Bikin Geger Warga Foto: Tim jibom saat mengecek dua tas mencurigakan di Sidoarjo (Amir Baihaqi/detikcom)
Sidoarjo - Dua tas hitam mencurigakan di depan pertokoan Jalan Jenggolo, Sidoarjo, membuat geger warga sekitar dan polisi. Salah seorang saksi mata, Tari (47), sekaligus penjaga toko mengatakan dua tas ransel hitam itu diketahui berada di atas motor bebek.

"Siapa pemiliknya saya nggak tahu. Sebab motor itu sudah terparkir sejak pukul 17.00 WIB sore tadi. Itu tasnya ditinggal dan kontaknya masih nempel," kata Tari kepada detikcom di lokasi Jalan Jenggolo, Selasa (15/10/2019).


Tari menambahkan dia dan rekan-rekannya semakin curiga dan was-was sebab sampai pukul 21.00 WIB, motor itu masih juga terparkir dengan 2 tas ransel hitam di atasnya. Khawatir terjadi apa-apa, ia kemudian berinisiatif menghubungi pihak polisi untuk melaporkan.

"Sampai toko tutup pukul 21.00 WIB itu tas sama motor masih ada. Nah kita kan takut. Ya sudah kebetulan kita kenal dengan anggota polisi kemudian kita minta tolong lapor," tutur warga Sedati itu.

Untuk memastikan tas itu, Polresta Sidoarjo kemudian meneruskan laporan tersebut ke Polda Jatim. Tim gegana dan penjinak bom (jibom) langsung diterjunkan ke Jalan Jenggolo yang lokasinya tepat di depan toko tulis.


Hampir sekitar 3 jam, tim gegana dan jibom Polda Jatim memeriksa tas mencurigakan tersebut. Lalu apa isi 2 tas tersebut?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com